PPID | PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda)

PEJABAT PENGELOLA
INFORMASI DAN DOKUMENTASI
PENGUMUMAN  Selamat Datang di Website PPID PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda)

DI PENGHUJUNG TAHUN 2023 JAMKRIDA BALI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

 

(Kiri : Dewa Indra/ Sekda Bali , tengah : Widiana  Karya/Dirut Jamkrida, Kanan : Agus Wirajaya/Ketua KI Bali)

 

Denpasar, Kamis (28/12) PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda)/ Jamkrida Bali kembali menerima penghargaan keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali secara dua kali berturut turut. Jamkrida Bali mendapat penghargaan tertinggi yaitu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kualifikasi Badan Publik Informatif dimana dalam penganugrahan ini terdapat 4 nominasi yaitu informatif, menuju informatif, cukup informatif dan kurang informatif. Penganugrahan diserahkan oleh Pj. Gubernur Bali Drs. Sang Made Mahendra Jaya., MH yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Drs. Dewa Made Indra., M.Si.

Sekda Provinsi Bali Drs. Dewa Made Indra., M.Si yang sekaligus Komisaris Utama Jamkrida Bali dalam sambutannya mengapresiasi dan mendorong Jamkrida Bali dan Instansi lainnya yang hadir dalam acara penganugrahan untuk menerapkan keterbukaan informasi publik dalam pengelolaan perusahaan. Beliau menyatakan “Hendaknya penganugrahan yang diterima tidak hanya jadi simbol atas kerja saja, namun dijadikan budaya bersama untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik, bersih, efektif, dan efisien”.

Sekda Provinsi Bali

Drs. Dewa Made Indra., M.Si

Direktur Utama Jamkrida Bali I Ketut Widiana Karya, SE., MBA mengungkapkan, penghargaan diberikan telah berdasarkan Hasil Monitoring dan Evaluasi Badan Informasi Publik Provinsi Bali Tahun 2023. “Jamkrida Bali mendukung transparansi dan keterbukaan dalam penyampaian data kepada publik. Shareholder, stakeholder dan seluruh masyarakat Bali dapat mengakses website PPID untuk memperoleh infomasi tentang Jamkrida Bali” tambahnya

Widiana Karya berharap, UMKM dan masyarakat Bali pada umumnya dapat mengakses website PPID Jamkrida Bali sebagai wadah konsultasi untuk pengembangan usaha serta mengakses produk penjaminan.

Selain penghargaan Keterbukaan Informasi Publik di tahun 2023 Jamkrida Bali juga meraih penghargaan Top BUMD Award yang diselengarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Rekor Muri Kategori Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah Dengan Penerima Jaminan Terbanyak, BUMD Entrepreneurial Awards 2023 Kategori Perusahaan BUMD “The Most Promising Company In Branding Campaign” yang diselengarakan oleh MCorp, Peringkat 1 Kategori Besar “Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) dalam ajang BUMD Award 2023 yang diselengarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Penghargaan TOP 45 dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselengarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *